Rumah Sakit Sorowako milik Vale Indonesia melakukan upgrade ke MMS-HIS V5.0

Rumah Sakit Sorowako didirikan oleh PT Vale Indonesia (PTVI), sebuah perusahaan pertambangan milik asing yang sebelumnya dikenal sebagai PT International Nickel Indonesia - PT Inco, yang mengoperasikan tambang nikel di Sorowako, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Rumah Sakit Sorowako telah mengimplementasikan Mitrais Ksatria Medical System (KMS) sejak tahun 2006, dan memutuskan untuk upgrade ke Mitrais Medical Suite (MMS) versi 5.0 setelah melihat adanya peningkatan yang signifikan pada sistem tersebut.

Rumah sakit dan klinik kini memperoleh manfaat dari membaiknya proses pengelolaan farmasi, pengendalian persediaan, pengelolaan tarif, serta rekam medis elektronik pasien yang terintegrasi. Selain itu, proses administrasi dan klinis juga meningkat secara signifikan dengan proses yang otomatis dan terintegrasi. Fitur Keselamatan Kerja di MMS V.5.0 juga memberikan dukungan penting bagi pengelolaan kesehatan para karyawan Vale.

MMS V.5.0 yang mampu mengintegrasikan informasi secara real time serta memiliki fitur-fitur baru yang komprehensif, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap efektivitas dan produktivitas di Rumah Sakit dan Klinik Sorowako.

Implementasi MMS-HIS di PT Freeport Indonesia

Untuk memenuhi kebutuhan kesehatan karyawannya, PT Freeport Indonesia mengimplementasikan MMS-HIS dari Mitrais Medical Suite. MMS-HIS memberikan solusi terpadu dari pendaftaran sampai penagihan ke pasien. PT Freeport Indonesia mengelola 1 rumah sakit, 1 klinik utama serta 7 klinik pembantu; total melayani rata-rata 500 pasien setiap harinya.

Setelah implementasi pada tahun 2007, Mitrais dan PT Freeport Indonesia masih terus bekerja sama hingga saat ini untuk meningkatkan dan mengembangkan manfaat dari MMS-HIS.

PT Freeport Indonesia, sebagai afiliasi dari Freeport McMoRan Copper and Gold, merupakan produsen tembaga dan emas terbesar di dunia. PT Freeport Indonesia memiliki 2 pusat eksplorasi; Erstberg dan Grasberg di Tembagapura, Mimika, Papua. Mempekerjakan lebih dari 12 ribu karyawan dan merupakan perusahaan swasta terbesar di Indonesia.